Bayi 2 Bulan Bisa Apa? Simak Dalam 4 Aspek Perkembangannya



Menginjak usia 2 bulan, sejatinya bayi akan mengalami berbagai perkembangan yang cukup signifikan dalam hidupnya. Itu sebabnya akan ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh bayi 2 bulan bisa apa saja ini. 

Untuk menjawab pertanyaan tentang bayi 2 bulan bisa apa saja ini, setidaknya bisa dilihat dari berbagai perkembangan yang akan diraihnya, dengan melihat dari keempat aspek dibawah ini. 

  1. Perkembangan Kognitifnya

Bayi yang berusia dua bulan akan sangat terlihat sekali perkembangan kognitifnya. Seperti misalnya, mereka mampu mengikuti gerakan suatu objek melalui pandangannya. 

Mereka juga sudah mulai bisa mengenali repetisi suara, seperti nyanyian ataupun cerita yang dibacakan oleh orang tuanya. 

  1. Perkembangan Fisik

Pada fase ini, bayi akan mencapai tonggak perkembangan fisik yang cukup signifikan. Dengan kekuatan otot leher yang semakin meningkat, mereka sudah mulai bisa untuk mencoba mengangkat kepalanya sendiri ketika sedang berbaring. 

Kekuatan tangannya juga akan semakin baik, dengan kemampuannya sudah mulai bisa menggenggam sebuah objek dengan lebih erat. 

  1. Perkembangan Sensorik 

Ketika bayi sudah menginjak usia 2 bulan, mereka biasanya akan memiliki kemampuan sensorik yang lebih baik, melalui panca inderanya. 

Seperti misalkan, pendengarannya akan lebih peka terhadap segala suara yang ditimbulkan, dengan bentuk respon yang bisa berupa senyuman ataupun sebuah tangisan. 

  1. Perkembangan Sosial dan Emosional 

Bayi akan menunjukan perkembangan sosial dan emosional yang signifikan ketika mereka sudah menginjak usia 2 bulan.

Mereka sudah mulai bisa menyadari kehadiran orang-orang yang ada disekitarnya, dan bisa menanggapi senyuman ketika diajak berinteraksi. 

Pada tahapan ini, bayi juga akan bisa menunjukan ikatan emosional yang lebih kuat, dengan orang-orang yang sudah merawatnya.

Yang dimana mereka akan sangat nyaman, ketika sudah berada di sekitar orang-orang yang memberikannya kasih sayang yang tulus. 

Ada cukup banyak sekali bukan yang bisa dicapai oleh bayi 2 bulan bisa apa saja ini? Iringi pertumbuhannya dengan produk bayi terbaik, seperti misalkan susu pertumbuhan terbaik, makanan yang bernutrisi, dan juga produk popok yang aman untuk kulit sensitifnya seperti dari MAKUKU. 

Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.